Sabtu, 22 Oktober 2011

"APALAH ARTI SEBUAH NAMA'




Asalamualaikum.wr.wb…malam minggu malam yang panjang,malam yg asyik buat pacaran..hehehe..kebiasan dech ya gue kalau bikin tulisan nyanyi dulu..tp bosen ah nyanyi ayu ting ting lagi..hehehe…malam Blogger sekalian…apa kabarnya yach malam ini??parampampam.. gue pacaran sama Blog…hehehe..sebenernya tuh ya,gue udah nulis beberapa Ide d’dalam Memopad BEBE,tp Alhamdulillah yach kl ternyata memopad BEBE g bisa memindah data,alhasil haruslah gue malam ini menulis kemabali semua IDE  sudah gue siapkan di dalam MEMOPAD BEBE.ada  yang bilang sayang bgt idenya??T.T ia niecgh…kayanya gue yang gaptek dech..hehehe…masa mindah yg kaya begituan aja gue g bisa..bener” seorang perempuan yg GAPTEK..hahaha…

Taraaaaaammmmmmm…ide gue malam ini adalah sebuah ide yg bener” g gue nyangka ada d’kepala gue..tp gue yakin ko ya,kalau semua orang bakalan meng”ia”kana pa yg gue tulis malam inih…ahahahaha


                                        “APALAH ARTI SEBUAH NAMA”

na.ma
[n] (1) kata untuk menyebut atau memanggil orang (tempat, barang, binatang, dsb): -- anjing itu Miki; (2) gelar; sebutan: dikaruniai -- Adipati; -- nya saja pegawai tinggi, tetapi kekuasaannya tidak ada; (3) kemasyhuran; kebaikan (keunggulan); kehormatan: ia beroleh (mendapat) --

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/nama#ixzz1bPzL7sfY



Dari nama” berikut ini,yang mana dari kalian semua berasa aneh,jujur aja,trus contreng siapa tau itu bisa memenangkan PILKADA antar RT..hehehe..

*Bunga Citra Lestari
*Akhmad Ilham W
*Kiki Amelia Ramadhani
*Rita Rati Muti

Eng ing Eng….ada yg berasa janggal g tuh??yoyoy mamen..nama yg Terakhir itu nama gue…makanya gue bingung..dan malam ini bersedia membahas,apalah arti sebuah nama…???
Nama t yach penting bgt dalam kehidupan seseorang..loe semua ingat g sama film Jackie Chan yg judulnya “Who iam I”??itu film t yachh menceritakan si Jackie chan yg hilang ingatan trus nanya who iam i??(siapa gue) bahasa Indonesia nya..hehehe…yg ternyata t Jackie Chan(om Gue) lupa semua ttg dia,bahkan untuk mengingat namanya aja g ingat…kl gue ky Jackie Chan t ya..gue bakalan nyanyi laguny Rocket Roockers “Ingin Hilang Ingatan” terus sambil goyang ngebor ky Inul Daratista..heheehehe..jadi t ya film itu sie Jackie persis syuting kaya d’Papua pakai Koteka gitu(yg ini gue jamin ngaco)…hahaha ..balik ke Topik..


Pada Tanggal 10juli1990 pada pukul 10pagi lahirlah Seorang Hamba Allah yg Prematur karena baru d’kandung 7bulan udah g sabar buat melihat dunia,(alias Nyokap kena keracunan kandungan)jadinya gue lahir dengan Alhamdulillah anggota tubuh yang lengkap tp BB(koreksi Berat Badan,bukan bau badan yaa)1,4kg..dan sekarang berat badan Alhamdulillah sudah berubah menjadi 55kg(setelah 21 tahun loe ya)dan tinggi badan gue sekarang 170cm(kl loe bilang gue Jangkung??percayalah kawan,loe bukan orang pertama yg bilang gue tingggggiiii banget kaya tiang Listrik)hahaha..Alhamdulillag gue lahir seperti orang normal lainnya yang punya 2 mata,1hidung,1mulut dan 2 Telinga..loe malu tau kenapa Allah ngasih loe anggota tubuh yang demikian??gue kasih tau ya..

Alasan Allah member I loe beberapa bagian anggota Tubuh

*2bola mata:supaya mata loe,bisa loe pergunakan untuk melihat sesuatu selalu bisa membuat loe bersyukur atas nikmat Allah yg telah Allah berikan d’kehidupan loe selama ini.
*2buah Telinga:itu t ya supaya loe bisa mendengarkan ayat” Allah yg selalu d’kumandangkan.terutama t ya ,untuk mendegarkan suara Adzan yg berarti seruan untuk menjalankan Sholat.makanya t telinga d’pergunakan dgn baik.biar ntar d’akherat bisa d’pertanggungjawabkan dgn baik juga…
*1hidung:karena kl nyium yg farfum sie oke” aja ya banyak punya idung,lah kalo nyium bangke,kalau bisa d’Setop(bhsa inggrisnya Stop)dulu buat sementara waktu,baru dech qt nyadar kalau Hidung perlu cuman 1,ini lagi neicgh knp hidung cuman 1..coba loe pikir,kalau lagi sakit Flu,kl udah ingus(maaf jorok,g maksud gue)loe repot bgt nyari tisu buat ngelap,bayangin aja kalau hidung loe ada 5 trus lagi Filek,trus lagi jalan d’Mall,g mungkin khan elo ngurusin Ingus elo dgn 5 Idung loe itu,1 1 nya loe bakalan bikin t ingus seperti Es krim yg siap untuk d’tangisin anak anak(yg ini gue mikirinnya aj  gue ngeri)..hehehe..intinya itu lah.bersyukur decgh kl loe masih punya idung,gue aja Idung PESEK ttp percaya diri,g perlu pake suntik” ko insya ALLAH sdh cantik dgn tatanan Allah..gue percaya itu ,bagaimana dengan loe???
*1mulut :ehem…kalaau yg ini gue ingat sama yang namanya iklan salah 1 provider selular yg bunyinya “Mulutmu Harimaumu” gue g kebayang kalau mulut gue sebesar harimau,mau d’kemanakan Kecantikan gue??hehehe.intinya,Allah itu ngasih mulut 1 supaya loe bisa menjaga amanah,semua yg ada d’pikiran orang lain g bakalan tau kecuali MULUT LOE BERBICARA!simpelnya,Allah ngasih supaya loe bisa menjaga omongan loe…

Inilah nama gue(jujur)

*nama d’hadapan ALLAH waktu Tasmiyahan …Nurul Komaril

*nama identitas KTP,SIM,AKTE KELAHIRAN…Rita Rati Muti

*nama panggilan n nama yg paling gue suka…dede

That’s it,nama” gue,gue juga ga ngerti entar kalo nikahan gue harus bagaimana??hahaha,mari qt bahas 1 persatu nama gue

1.NURUL KOMARIL

Sungguh Besyukur gue,terlahir d’antara Hamba Allah yang sangat Mencintai gue dan membimbing gue keAGAMA ALLAH yaitu ISLAM..yg insyaAllah akan membawa gue kepada kebenaran..arti nama gue adalah
Nurul = nur(arab) cahaya
Komaril= bulan
Betapa bagusnya nama gue bukan??kl  d’panggil nurul gue oke aja,kl d’panggil ariel,sedikit risih gue,jadi berasa ingat sama artis yg nooohh…hehehe..g usah d’sebutin..mungkin t ya nama gue adalah sebuah pengharapan yg mana gue bisa menjadi Cahaya d’kehidupan orang tua gue…amien..dan dari gue kecil nama itu melekat d'kehidupan gue,ya alhamdulillah sampe sekarang kl tante yg udah lumayan tua ingatnya nama gue ya Nurul itu...g kebayang gue...hahahaha..



2.RITA RATI MUTI...

That's it..sebenernya ini permasalahan gue dgn NAMA,makanya gue bikin ini Entri ttg nama yg memang gw khususkan buat elo elo pada yg belum atau sudah mempunyai anak.JANGAN SEKALI SEKALI SEMBARANGAN KASIH NAMA ANAK!!!!!!dgn lega gue ngomong kya begini...hmmm...JANGAN SEKALI SEKALI SEMBARANGAN KASIH NAMA ANAK!!!(ditekankan sekali supaya bikin yg lain ngerasa ini penting bgt)hehehe...kalo elo bertanya ada apa dgn nama gue???gue bakalan jelasin loe..oke....




yg pertama gue tanyakan???ada apa dgn nama gue???ko tega banget Bokap sampe ngasih gue nama 3orang sekaligus..g kebanyang khan loe??apalagi gue..gue pernah nanya sama Bokap ttg arti nama gue ini,dan beliau cuman bilang...
"g tau,waktu itu bapak g tua mau nulis apa d'akte kelahiran kamu,daripada kamu g punya nama ya bapa tulis aja Rita Rati muti"haloooooo,,,kemana nama Tasmiyahan gue??gue bingung bgt,sampe sekarang gue mencoba mencocokkan nama gue sama nama nyokap..tp kl gue pikir cuman kata "ATI" yg ada d'situ yg mirip..dan jujur sampe sekarang gue g pernah tau makna dari nama gue itu apa...guys,percaya sama gue,kalau NAMA ITU PENTING BGT LOE TAU ARTINYA....


BEBERAPA CERITA LUCU PLUS MALES BGT GUE INGET...
*waktu SD....
loe masih ingat zAman loe sekolah SD bagaimana??sunggh ini tragis buat gue,,kl loe memikirkan gue bakalan jadi anak yg manis dgn Bando d'kepala atau rambung d'kepang loe salah besar..hahaha..semenjak kejadian SD kelas 2 yg bikin gue jera n sekaligus bikin Trauma yg Bikin gue berjanji untuk tidak mau lagi jadi seperti perempuan yg lemah kl d'jahilin temen perempuan sendiri dan saat itu gue mendeklarasikan diri(berasa ky pasangan Calon Presiden)gue pun mengatakan bahwa gue bakalan jadi lelaki,yg g mau d'tindas sama orang lain...hahaha...


^NAMA : RITA RM
^TTL :10JULI90
^MAT.PEL : B.INDONESIA


inilan contoh waktu gue SD sebelum memulai tugas biasanya gue d'suruh sama guru nulis ini d'halaman depan...saat itu ada salah 1temen gue yg nanya,,


"loe punya Rumah makan ya???"
"what's???"
"Gw g punya Rumah Makan,nyokap cuman Jual kain,bagaimana bisa gue nyasar ke Rumah Makan???"
'lah itu d'nama Elu ada RM(rumah makan)"


Ough god...itu orang bener" bikin gue kesel,tp gue jg g bisa salahin dia knp nama gue gue Singkat pake RM y bener aja dia ngira gue punya rumah makan..hahaha...itu waktu SD..lanjut d'MAN


*waktu MAN


gue punya guru B.Inggris namanya IBu TRI HANDAYANI,beliau ini orang Bantul,Yogya..hmm...kalem dong ya,trus ibu ini juga Smart bgt..pernah ibu Tri bilang kalo nama gue bakalan terus d'kenangg sama Beliau...karena apa??loe coba tebak,,bukan karena nama gue terlalu bagus...tp karenan nama gue itu G PERNAH DIA TEMUKAN SEBELUMNYA...ampun dj....ngeri bgt ya nama gue,,kayanya cuman Bokap yg ngasih nama ini buat gue...


next..ini kejadian pas gue lagi d'salah satu Klinik GiGi gitu ya,,.


*Pengalaman PRIBADI


Gue pernah mau ke Klinik gigi,(kalo loe mikir gue masang Behel,,maaf gue g berminat)hahahaaha...gue kesana mau berobat karena gigi gue yg berlobang udah cenat cenut minta tambal(gue nambal ke Dokter GIGI,kalo loe mikir gue nambal ke abang" tukang tambal ban BOCOR,loe memang tidak mempunyai rasa manusiawi kawan)..hehehe...


pada saat pendaftaran tibalah gue d'tanya..
^"maaf namanya siapa?"
*"RITA RATI MUTI"
^"maaf ya mba,ini 1 orang 1 no antrian"
*"maaf juga ya mba,itu nama 1 orang yaitu nama saya,g percaya??liat KTP saya boleh kok"
lalu mbanya diem g ada kegiatan sambil nahan ketawa


jujur,,,saat itu ada beberapa perasaan dalam hati gue..yang pertama,gue berhasil mendaftarkan diro gue yg saat itiu udah sakit gigi..yg kedua gue g tau apa itu pikiran mba" saat mencatat nama gue..hahaha..


udah ah masalah nama gue yang bersamalah ini...itu adalah pengalaman gue ya...




mengenai nama gue yang terakhir....


3. DEDE


ini nama yang paling gue suka dari semua nama gue,,dari segi manapun,gue pasti akan terlihat lebih imut dan lebih kecil dari umur gue..haha...d'mana mana gue lebih dsuka d'panggil dede...mau tau alasannya nama gue dede???check this out guys...


pada suatu hari sekitar umur gue masih 1 atau 2 tahun...gue  punya abang sepupu yaitu abang IWAN..dan berhubung cucu kake saat itu baru gue sama dia,alhasil dia selalu bilang sama kake gue 
"kek,dede nya mana?kemana tadi dedenya?dedenya udah bangung belum''?alhasil lah semua keluarga gue saat itu sampe sekarang memanggil gue dengan sebutan dede...tp gue berbahagia bgt dengan nama ini..trully,gue sangat bahagia kalo nama gu d'ganti dede..hehehe..




dan Sampe umur gue 21tahun ini masih ada beberapa permasalahan idup gue,gue g ngerti entar gue kalau nikah mau bagaimana nulis d'undagan
masa gue nulis begini


yg menikah 


rita rati muti
nurul komaril
dede 


dengan 


...........


d'zaman Purba pun gue belum pernah liat undagan seperti itu,trus ntar kl gue nikah,Ijab kabulnya bagaimana>??nama yg mana yg harus gue pake??kl gue bikin undagan juga bagaimana kalau g ada fotonya???wah pertanyaan itu akan gue jawab kalau gue udah siap mau nikah..karena berhubung sekarang gue belum menikah gue g bakalan jawab..hahaha...








yuppzzz..itu dulu setitik Tintah gue malam ini,yg mencoba menulis kegalauan gue buat elo elo pada yg bemalam mingguan.gue harap loe memikirkan lagi tentang nama..percayalah kawan.kalau loe sembarangan ngasih nama kasian entar anak loe..ini gue kasih beberapa saran ngasih nama anak..


^kalau lelaki gunakanlah kata Muhammad,kalau perempuan gunakan kata Annisa,atau Fatimah..
^jangan memberi nama anak seperti Andai,Jika,walau,meski,maya..gue jamin selama anak loe idup itu bakalan selalu d'ungkit..hahaha..
^jangan terlalu panjang bikin nama anak,kasian ntar anak loe kalau ujian UAN ngebulatin nama yang panjang bgt ngabisin waktu.
^jangan ngasih nama anak 1 kata,loe bener" g punya perasaan kawan kl cuman ngasih 1 kata buat anak loe..kl 1 kata trus buat nama panggilannya ntar apa????hahahaha..
^kasih nama anak juga jangan yang norak banget ya,kalau hidup d'Indo ya kasih nama standar indo aja,lah ini nama Steven,,tampang kaya Bambang..ya mending nama sederhana tp maknanya mamen,yg bisa membawa berkah..gitu loe mas bro..hahaha....





1 komentar:

  1. M. Abdi Agus Musanip25 Oktober 2011 01.29

    ha..ha...mentep banar ulasannya. De, kukasih saran ja.kalo menikah tulis nama : kam nurul komariah alias rita rati muti alias dede.Mungkin dari salah satu nama kam ada yg kenal.kalo diantara ke3 nama kam tetap nggak ada yg kenal, pasrah aja lagi..he..he..he

    Kamu kenal Nurul Komariah,nggak? jawabannya
    nggak
    Kamu kenal Rita rati muti, nggak? jawabannya
    masih nggak.
    Nah,kalo Dede pasti kenal dong? Jawabannya
    :apalagi yg itu.

    he..he..he...becanda...

    BalasHapus